Menu

Cara Bupati Purwakarta Jadikan Ramadan Bulan Romantis

aa

 

Liputan6.com, Purwakarta – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyatakan ingin mewujudkan Ramadan sebagai bulan romantis bagi warganya. Dengan program Ramadan bulan romantis itu setiap warga diharapkan bisa lebih mesra dengan keluarganya.

 

 

Untuk itu, Dedi meluncurkan sejumlah program khusus bagi pegawai dan pelajar agar mempunyai waktu lebih leluasa untuk berinteraksi.

“Dengan waktu yang longgar, anggota keluarga bisa lebih sering bersama-sama, jadinya lebih romantis di bulan ini,” kata Dedi kepada Liputan6.com via telepon, Selasa (7/6/2016).

“Ibadah puasa bagi kami di Purwakarta bukan sekedar ibadah personal. Tetapi momentum untuk mendidik seluruh anggota keluarga kami. Ada ruang waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan itu semua,” kata Dedi menambahkan.

Terkait semangat itu, Bupati meluncurkan kebijakan agar seluruh pegawai di Purwakarta masuk kerja mulai jam 06.30 WIB dan pulang kerja jam 13.30 WIB. “Jadi sore sudah bisa kumpul dengan keluarga,” kata dia.

Jam kerja PNS di Purwakarta ini berbeda dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang menetapkan jam kerja bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil, TNI dan POLRI selama bulan Ramadan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB.

Leave a reply

Your email address will not be published.